Wedding Preparation: TIMELINE



Tema dan konsep udah nih, saatnya membuat breakdown langkah-langkah persiapan pernikahannya. Biar ga bingung, bikin daftar aktivitas persiapan pernikahan lengkap beserta timelinenya. Tipsnya, cari aja to do list di situs-situs wedding atau Pinterest, terus modifikasi sesuai kebutuhan kamu. Hal ini untuk menghindari dekat-dekat deadline alias waktu pernikahan ada yang kelupaan untuk diurus. Apalagi kalo yang waktu persiapannya mepet, bikin timeline jadi penting banget.


Jangan lupa diupdate ya, supaya bisa tau progress per bulan dan tau apa yang masih harus dikejar atau follow up untuk diselesaikan. Terlebih lagi, untuk kami yang mengurus persiapan pernikahan ini berdua, dan cuma bisa mengurus semuanya di waktu libur dan weekend, supaya kami bisa update ke orangtua masing-masing sejauh mana persiapannya. 

Contoh dari timeline kami
Setelah disusun di excel/word, kami mencetak dan menaruhnya di halaman depan sebuah file folder yang memang didedikasikan khusus untuk #arinyukaSAH. Di dalam folder itu kami arsipkan brosur-brosur, kartu nama, voucher (biasanya didapat dari pameran wedding), quotes atau penawaran dari vendor-vendor, surat perjanjian kerja, kuitansi DP dan pelunasan vendor, sampai undangan suscaten dari KUA! (kelas penyuluhan calon pengantin). Folder ini pun masih kami simpan untuk kenang-kenangan. Good luck on your preparation!



Komentar

Postingan Populer